WISATA LOMBOK TIMUR

free site maker
Mobirise

Gunung Rinjani, Ketinggian Gunung Rinjani 3.726 meter di atas permukaan laut dan merupakan gunung api tertinggi kedua di Indonesia, menarik ribuan pendaki setiap tahun. Mendaki ke puncak gunung merupakan salah satu pengalaman yang paling menyenangkan yang bias didapatkan di Indonesia. Waktu terbaik untuk mendaki Rinjani selama bulan April sampai November. Jalur tracking biasanya ditutup selama musim hujan. Masyarakat yang tinggal di sekitar Gunung Rinjani percaya bahwa Gunung Rinjani menyimpan banyak misteri. Salah satu misteri itu adalah legenda Dewi Anjani.

Mobirise

Pantai Kaliantan, Tenang, itulah kelebihan pantai Kaliantan disamping kondisi pantai yang memang bersih dan indah serta terumbu karang yang masih alami. Pantai ini cocok bagi yang suka tempat sepi untuk menyegarkan jiwa. Dalam kebudayaan adat Sasak, ada upacara yang begitu terkenal disebut Bau Nyale yang berlangsung setahun sekali pada bulan Februari. Pantai Kaliantan adalah kawasan wisata yang berada di bagian selatan kabupaten Lombok Timur, sekitar 72 km dari kota Mataram. Beberapa kilometer dari Teluk Ekas. Jalan menuju pantai ini sangat baik.

Mobirise

Tanjung Beloam, Tanjung Bloam merupakan daerah konservasi penyu yang berhabitat disekitar tebing-tebing dan sepanjang garis pantai yang membentang dari ujung selatan dan Utara. Lokasi Tanjung Bloam ini dapat dijangkau menggunakan kendaraan roda empat sampai ke lokasi tujuan. Tanjung Bloam dapat ditempuh melalui route yang sama dengan Pantai Kaliantan, karena jaraknya relatif dekat dari Pantai Kaliantan. Dilokasi ini sudah tersedia hotel yang sangat representatif (Hotel Jeeva Bloam).

Mobirise

Pantai Pink, Lokasi Pantai Pink sekitar 2 jam dari Bandara Internasional Lombok (80 Km dari Mataram). Pantai ini memiliki pasir berwarna pink. Keunikan warna pink ini berasal dari campuran pasir putih dan serpihan-serpihan terumbu karang yang berwarna pink di sepanjang pantai. Dapat ditempuk melalui jalur darat melalui Jerowaru atau melalui laut melawati Dermaga Tanjung Luar.

Mobirise

Pantai Tanjung Ringgit, Tanjung Ringgit dapat ditempuh kira-kira 30 menit dari desa atau kurang lebih 2,5 jam dari Bandara Internasional Lombok (BIL). Tanjung Ringgit merupakan kawasan pantai berdataran tinggi, bukit dengan topografi berupa tebing-tebing curam. Pantai ini terletak di ujung selatan, kabupaten Lombok Timur (80 Km dari Kota Mataram) dan dapat ditempuk melalui jalur darat dan laut.

© Copyright 2018 BERUGAK LOMBOK - All Rights Reserved